cek hotel & penerbangan harga murah !!!

Resep Anti Mati Gaya Selama Liburan

Written By Unknown on Minggu, 24 Juni 2012 | Minggu, Juni 24, 2012

My Great Web page



Liburan panjang yang telah dinanti-nanti sudah datang. Tapi kok kenapa jadi bingung mau melakukan apa saja. Mati gaya! Ini yang sering kali terjadi saat liburan mulai memasuki minggu kedua. Well, ini dia yang sering banget dialami sama semua orang kalau kelamaan libur. Jangan takut karena liburan kamu masih bisa terselamatkan. Caranya? Ikuti langkah-langkah seru dibawah ini dijamin ANTI MATI GAYA!

1. Kumpulin semua DVD yang oke
Ini adalah cara pertama yang pasti ditempuh semua orang begitu masuk pekan liburan. Coba kamu pilih film-film oke yang belum sempat ditonton selama bulan-bulan kemarin. Buatlah sebuah daftar tontonan DVD yang kamu inginkan. Setelah itu, mulailah mencari mulai dari pinjam ke rental sampai pinjam ke teman. Kalau butuh referensi film-film oke, buka situs-situs yang selalu mengulas film-film terbaru. Kalau mau yang lebih addict dan membunuh waktu lagi, tonton DVD TV series. Dijamin membunuh waktu! TV Series bikin kita ketagihan untuk selalu tahu kelanjuran ceritanya sampai lupa waktu pun sudah menjelang tengah malam. 

2. Bergaul dengan Internet
Semua orang setuju internet adalah sumber informasi paling lenkap yang pernah diciptakan manusia. Buat kamu yang kebingungan cari-cari kegiatan, bisa dimulai dengan bergaul lebih intensif dengan internet. Untuk hiburan yang bisa membunuh waktu bisa main di dunia maya lewat sistus jejaring social seperti Facebook ataupun yang sedang marak sekarang ini adalah micro-blogging seperti Plurk ataupun Twitter. 

Perlu diingat internet bukan cuma sarana hiburan belaka, lewat internet kamu bisa juga memulai usaha clothing store online sampai menulis blog. Kedua kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengisi hari-hari liburanmu. 

3. Jadi Volunteer
Saatnya liburan adalah saatnya melakukan kegiatan baru lepas dari aktivitas monoton di bulan yang lalu. Maka dari itu, resep utama supaya kamu anti mati gaya di rumah adalah menjadi volunteer dalam bentuk apapun. Contohnya, jadi mediator di LSM-LSM atau bahkan jadi volunteer untuk event-event kesenian ataupun festival-festival. Selain tidak terlalu memakan waktu karena biasanya hanya bekerja pada saat acara, menjadi volunteer juga bisa menambah pengalaman, teman dan tentunya uang saku. Liburan dapat kenalan baru sekaligus uang saku tambahan dan pengalaman jelas sangat menarik bukan? Coba cek di internet lowongan yang tersedia dan segera mendaftarkan diri. Kesempatan tidak dating dua kali.

4. Ikuti festival-festival yang ada
Selama bulan liburan, biasanya acara-acara seru serta festival seni budaya membanjir mulai dari festival tari, musik, sampai film-film asing. Mulailah mencari jadwal acaranya sekarang juga. Pemutaran film asing biasanya selalu rutin diadakan oleh pusat-pusat kebudayaan dan umumnya tidak dipungut biaya. Jangan lupa ajak teman-temanmu agar semakin seru. 

5. Bikin Reuni
Ini dia agenda wajib setiap liburan jangan sampai terlewatkan. Kalau sebelum liburan sibuk dengan urusan masing-masing, ini dia saatnya untuk meluangkan waktu dengan teman-teman lama. Pergi ke suatu tempat yang seru buat kumpul dan mengenang memori-memori lama cukup ampuh untuk membunuh waktu. Bertemu dengan teman lama bukan tidak berarti apa-apa. Bertemu teman lama berarti juga memperluas jaringan dan mempererat pertemanan. Siapa tahu saat kumpul reuni ini tiba-tiba ada tercetus melakukan suatu kegiatan seru atau mungkin membuat suatu usaha bersama. Seru kan?

6. Travelling
Ini dia kegiatan yang paling seru untuk mengisi liburan kamu. Kekurangannya memang perlu dana yang cukup kalau mau traveling keluar kota. Tapi kalau kamu memang mau untuk traveling, tinggal tetapkan tanggal ajak teman dan segera beli tiket transportasi. Urusan akomodasi dan segala macamnya bisa diatur belakangan. Carilah daerah tujuan dimana kamu punya banyak kenalan sehingga bisa mempermurah biaya perjalananmu misalnya jadi meminimalisir biaya penginapan, biaya transportasi, atau bahkan biaya konsumsi. 

Untuk yang tidak mau pergi keluar kota, cobalah eksplor keunikan kota sendiri. Misal di Bogor bisa sembari wisata kuliner, di Jakarta bisa menjajaki berbagai macam tempat bersejarah, dan lain-lain. 
ENJOY YOUR HOLIDAY!