cek hotel & penerbangan harga murah !!!

Antisipasi Kecepatan Sayap Persiwa

Written By Unknown on Sabtu, 05 Mei 2012 | Sabtu, Mei 05, 2012


Pertandingan lawan Persiwa di Stadion Siiwangi, Sabtu (5/5) merupakan laga krusial bagi PERSIB. Pasalnya kalau sampai kalah lagi tim asuhan Robby Darwis ini akan semakin terpuruk. Agar terhindar dari situsi terburuk, "Maung Bandung" wajib mengalahkan tamunya. Untuk mewujudkan ambisi meraih poin penuh, Robby mengakui telah mengamati penampilan Persiwa dan menyiapkan senjata ampuh untuk melumpuhkan perlawanan tim "Badai Pegunungan" tersebut.

Menurut Robby, tim asuhan pelatih Brasil, Gomes Oliviera ini memiliki kelebihan dalam hal kecepatan. Mereka  kerap memanfaatkan kedua  sayapnya yang lincah saat melakukan tekanan terhadap lawannya. "Eddie Foday dan Eric Weeks punya kecepatan. Mereka harus dijaga ketat supaya tidak leluasa bergerak. Pokoknya kita harus waspada, jangan sampai  kecolongan ketika lawan menyerang," ujar Robby. 

Kapten PERSIB era 90-an ini mengaku sudah menemukan formula yang jitu  untuk meredam serangan dari sektor sayap yang menjadi andalan Persiwa. Ia meminta pemain asuhannya disiplin menjalankan strategi yang diterapkan. "Kedua bek sayap kita nanti akan lebih fokus mengawal pertahanan. Mereka boleh menyerang pada saat dibutuhkan, tetapi jangan  keasyikan sehingga lupa bertahan," papar Robby. ***