cek hotel & penerbangan harga murah !!!

Menu Sarapan yang Baik Sebelum Berangkat Bekerja

Written By Unknown on Selasa, 08 Mei 2012 | Selasa, Mei 08, 2012

Pagi adalah awal yang menentukan bagi aktifitas kita sehari-hari. Lancar atau tidaknya pekerjaan kita hari ini tentunya juga dipengaruhi oleh sejauh mana kita mengatur persiapan kita di pagi hari. 

Ada banyak faktor yang harus diperhatikan saat kita mempersiapkan diri di pagi hari. Salah satunya adalah memperhatikan menu makanan yang akan kita konsumsi. Lalu, menu makanan yang bagaimanakah yang baik disantap sebelum berangkat kerja? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat sarapan pagi. 

1.Jangan Makan Pedas dan Sejenis Santan 
Pencernaan kita belum siap untuk menerima makanan yang asam dan tajam, termasuk makanan yang pedas. Jika Anda punya perut yang kuat, silahkan saja. Tapi rata-rata perut kita tidak bisa menerima makanan jenis ini dengan baik. Alhasil, pada saat di kantor nanti Anda malah pindah dari ruang kerja ke toilet. 

2.Konsumsi Buah-Buahan dan Juice 
Kita semua juga tahu bahwa buah-buahan mengandung banyak vitamin yang berguna untuk metabolisme tubuh. Selain itu, buah-buahan juga bisa membuat kita segar sepanjang hari dan tidak cepat stress. 

3.Konsumsi Makanan yang Mudah Dicerna 
Seperti yang disebutkan sebelumnya, pencernaan kita belum bisa menerima makanan yang ekstrim saat pagi hari. Untuk itu, agar sistem pencernaan kita berjalan lancar, sebaiknya di pagi hari kita mengkonsumsi jenis makanan yang lunak dan mudah dicerna agar tidak terjadi masalah pencernaan nanti. Contohnya saja bubur dan roti. 

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat sarapan sebelum berangkat menuju tempat kerja. Semoga bermanfaat.